Kilas Peristiwa - Meriah, Liburan di Komplek E

Menyenangkan dan tidak bosan di pondok, itulah salah satu dampak dari kegiatan Liburan Fil Ma’had komplek E


Pada malam Kamis (7/7) suasana di komplek E cukup ramai dengan adanya lomba-lomba antar santri. Lomba tilawatil Qur an dan lomba Adzan menambah gema suasana. Sebagai penumbuh keberanian dan bakat santri, lomba MSQ (Musabaqoh Syahril Qur an) dan lomba pidato pun ikut diselenggarakan.
 

Tujuan dari kegiatan ini yakni secara umum untuk mengisi liburan dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan secara khusus meningkatkan kreativitas santri.

Program-program yang telah dilaksanakan antara lain Sepak bola santri. Selain itu bekerja sama dengan LP2M, panitia mengadakan Children Organization Training (COT) yang melibatkan kang Aji dan kang Roro sebagai tentornya.  COT melatih santri pelajar dalam mengajar di depan anak-anak.  Kegiatan lain yang telah  dilaksanakan antara lain pelatihan perawatan jenazah yang dibimbing oleh Bapak A. Syarif.

”Pelatihan Desain Grafis dan web juga menjadi agenda yang telah dilaksanakan oleh panitia bekerja sama dengan mahasiswa-mahasiswa El Rahma yang bertempat di MANU” ungkap ustadz Anis komplek E.

Sebagai kegiatan akhir dalam LFM di komplek E yakni dengan semaan dan bersholawat  bersama yang dilaksanakan pada malam Sabtu (9/7). Malam tersebut juga malam penutupan LFM yang akan diumumkan para pemenang dalam lomba-lomba LFM.


Kegiatan yang diketuai M. Yoga Kurniawan ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi, dapat dilihat dari sebagian besar santri aktif dalam mengikuti semua program yang telah direncanakan.

Kendala-kendala yang dialami panitia antara lain sikap peserta yang masih takut-takut dan kurang percaya diri dalam mengikuti acara dan lomba sehingga hasil yang diharapkan kurang maksimal. Kendala lain yang dirasakan yakni jumlah peserta yang kurang karena adanya pulang kampung bergilir.

 
 
” Untuk kepulangan santri memang dibagi dalam 4 kloter, setiap kloter terdapat 20 orang santri yang diberi waktu 3 hari untuk liburan di rumah ” ungkap kang Mustamid, salah satu   anggota PSDM. (Ym/P2t)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© KORAN NURMA | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger