MUBES 2011








    Jumat, 24/06/11 MP. Tilawah Pondok Pesantren Nurul Ummah mengadakan Musyawarah Besar (MuBes). Mubes yang diadakan di Masjid al-Faruq lt. II ini mulai dari pukul 08.00-16.30 WIB.
    Sebelum masuk pada acara inti, ada pembukaan  dengan sambutan-sambutan dari PU Tilawah dan Pengurus PP Nurul Ummah. Dari pengurus diwakili oleh Bapak Suparmin, M.Pd.
    Berdasarkan kesepakatan dari seluruh peserta MuBes, ada empat sidang Pleno yang diselenggarakan, yakni Sidang Pleno I yang membahas tentang Tata Tertib, Sidang Pleno II membahas tentang LPJ,  Sidang Pleno III membahas tentang Presentasi yang terbagi dalam  komisi A, komisi B, dan komisi C, dan Sidang Pleno IV yakni Pemilihan Ketua PU dan Pengurus Harian.
    Pada Sidang  Pleno I dipimpin langsung oleh ketua sidang sementara yaitu M. Alim Kahfi dan didampingi oleh sekretaris sidang, Nur Laila M.  Pembacaan TaTib bertujuan untuk membantu lancarnya pelaksanaan MuBes.
    Setelah Sidang Pleno I mencapai kesepakatan, dilanjutkan Sidang Pleno II yakni pembacaan LPJ. Sidang ini dipimpin oleh ketua sidang tetap yaitu Aceng Mumus M dan Siti Mariyatul Qibtiyah selaku sekretarisnya. Masing-masing divisi menyampaikan laporan pertanggungjawabannya di depan para peserta sidang.  Beberapa pertanyaan yang muncul adalah seputar laporan anggaran, perkembangan usaha serta beberapa masukan terkait dengan keredaksian. Setelah berlangsung forum selama kurang lebih 90 menit, akhirnya LPJ MP Tilawah dinyatakan diterima dengan syarat revisi dalam waktu 7 kali 24 jam.
    Sidang Pleno III dimulai setelah Sholat Jum'at, masih dipimpin oleh ketua sidang tetap. Peserta sidang yang masih bertahan yang semuanya adalah kru Tilawah, dibagi dalam tiga komisi. Komisi A membahas tentang AD/ART  MP. Tilawah. Komisi B membahas tentang Arah Kebijakan Organisasi dan GBPK MP. Tilawah. Dan Komisi C membahas tentang Mekanisme Pemilihan Peminpin Umum MP. Tilawah. Hasil pembahasan dari masing-masing komisi diangkat dalam forum bersama dan dibahas kembali hingga ditemukan titik kemufakatan.
    Setelah mendapatkan sebuah kemufakatan dalam siding pleno III, dilanjutkan  pada sidang inti yakni Pemilihan Ketua Pemimpin Umum (PU) dan Pengurus Harian (PH).  dipimpin langsung oleh Kukuh Irwandi dan M. Faqih.i
    Bakal calon (balon) ada delapan  orang  yakni Yusuf  Mufti, M. Alim Kahfi, Aceng Mumus M, Muhlisin, Halimatus Sa'diyah, Dwi Rahmawati, Siti Mariyatul Q, dan Nur Laila M. Dari delapan balon  yang ada, hanya lima orang yang diambil menjadi calon.
    Dari lima calon yang maju ke pemilihan PU,  Yusuf Mufti yang terpilih menjadi PU MP. Tilawah periode 2011-2013 M. “ Semoga saya bisa amanah dan tim MP Tilawah semakin solid dan semangat ”,ungkapnya dalam sambutan yang diberikan.
Rangkaian a cara Mubes MP. Tilawah berjalan dengan lancar hingga paripurna. Sebelum acara ditutup, PU demisioner MP. Tilawah menyerahkan secara simbolis AD-ART MP Tilawah  kepada PU baru dengan diiringi tepuk tangan yang meriah dari anggota sidang. (Dy/NL)

comment 1 komentar:

zhafira hamid on 10 Januari 2012 pukul 09.19 mengatakan...

Selamat telah melakukan regenerasi, moga yang meneruskan selalu diberi kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua krunya... amin

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© KORAN NURMA | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger