Kilas Peristiwa - REKRUITMENT TBD 2010



Senin (14/10) TBD (Tim Bina Desa) untuk kesekian kalinya mengadakan perekrutan anggota baru.

“Perekrutan ini mensyaratkan calon pendaftar memiliki beberapa kriteria, diantaranya: Calon anggota merupakan santri Nurul Ummah yang mukim, minimal duduk di kelas 2 marhalah 2, memiliki sertifikat OP3NU dan memiliki kredibilitas yang tinggi,” ungkap Mariatul Qibtiyah selaku sekretaris TBD . “Terkumpul 30 peserta yang mendaftar kepada panitia,” tambahnya.

Ujian tulis dilaksanakan pada 15 Oktober 2010 di mushola Darussalam. Jumlah peserta yang mengikutinya 25 orang. Jumlah ini tidak sesuai dengan yang semestinya karena pendaftar yang ada bejumlah 30 orang. Alasan ketidakhadiran peserta mengundurkan diri tanpa alasan. Menyusul agenda selanjutnya adalah tes wawancara. Acara ini dilaksankan tanggal 17 Oktober 2010. Penguji sejumlah 8 orang dari anggota TBD lama. Kemudian dari hasil tes tertulis dan wawancara, maka panitia memutuskan 13 orang lulus tes dan resmi dinyatakan sebagai anggota TBD pada tanggal 20 Oktober 2010.
Setelah resmi terpilih, 13 oarng tersebut dikumpulaka panitia pada tanggal 26 Oktober 2010, untuk diadakan sosialisasi seputar TBD sekaligus pembagian jadwal. Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan bahwa pada bulan ini mereka akan diterjunkan langsung ke lapangan.
Sebelumnya, panitia merencanakan kegiatan out bond. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh anggota TBD, bertempat di pantai Kwaru 7 November mendatang. “Tujuan Out bond ini adalah untuk keakraban seluruh anggota TBD, baik yang lama maupun yang baru,” tutur Titik Sofianti selaku ketua umum TBD periode 2010.
“Dari calon anggota baru yang terpilih diucapkan selamat semoga dengan terpilihnya anggota baru, diharapkan TBD dapat lebih berkembang, menjaga komitmen, istiqonah dan manfaat,” tutur anggota TBD yang tak mau disebut namanya. [FAZ]

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© KORAN NURMA | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger