Laporan Utama- RFM... Usai Sudah

RFM... Usai Sudah....

Kegiatan Ramadhan di PP Nurul Ummah terasa begitu cepat berlalu. Dua puluh hari yang padat dengan kegiatan sholat tarawih dan mengaji ba’da sholat subuh, dzuhur, ashar, tarawih serta waktu dhuha ternyata harus ditutup pada malam Selasa, 21 Ramadhan 1431 H ( 30/8/10).


Kegiatan RFM yang telah melibatkan santri pelajar dan mahasiswa baik putra maupun putri ini dinilai berjalan baik oleh Bapak Andi Ujiawan, Ketua RFM 1431 H. Menurut beliau antusias santri tahun ini lebih meningkat daripada tahun lalu. Dikatakan bahwa tahun ini 90 % santri bisa aktif dalam kegiatan RFM. “ Tahun ini juga pondok kita mendapat kepercayaan menjadi panitia Pesantren Kilat Remaja (PKR) SMP Taman Dewasa” tambah beliau.

Bapak Suparmin, Ketua Umum PPNU terpilih tahun ini menambahkan beberapa informasi dalam sambutan beliau, antara lain berkaitan dengan Liburan Ramadhan dan ba’da Idul Fitri. Diinformasikan bahwa liburan dimulai 31 Agustus s.d 23 September 2010. Pada hari Jumat tanggal 24 September 2010 seluruh santri siwajibkan telah berada di pondok. Apabila hal tersebut dilanggar maka ada denda 5 ribu rupiah per harinya dan ada ta’zir bila terlambat lebih dari dua hari.

Akhirnya acara penutupan RFM 1431 H ditutup dengan mau’idotul hasanah oleh Bapak Mufti, salah satu alumni PPNU. Beliau lebih banyak menekankan tentang pentingnya Al Quran menjadi pedoman umat Islam, terutama santri. “ Al Quran iku peso kang landep, bisa kanggo perang melawan syetan tapi uga bisa nyerang awak dewe menowo ora nganggo ilmu sing bener... “ tandas beliau. Jadi dapat disimpulkan bahwa santri harus benar-benar menguasai ilmu untuk mempelajari Al Quran. (YM)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© KORAN NURMA | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger