Kilas Peristiwa - Muwadda’ah ( Pelepasan ) Siswa MTs NU dan MANU 2009 / 2010

MANU dan MTs NU pada hari Sabtu ( 26/6 ) telah mengadakan hajatan besar ,yakni muwadda’ah siswa-siswi kelas IX MTs Nu dan kelas XII MANU. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 11.00 ini diikuti oleh seluruh siswa MTs NU dan MANU, wali murid siswa yang lulus, para guru dan tamu undangan.


Peserta Muwadda'ah MTs Nu dan MANU 2009/2010

Acara yang diketuai oleh Bp. Fuad Hasyimi ini membutuhkan persiapan eksklusif sebelum hari H selama 2 minggu. Mulai dari persiapan acara sampai mendekati hari H yakni persiapan tempat pelaksanaan. “ Acara kelulusan siswa tingkat akhir MTs NU dan MANU ini merupakan pertama kalinya diadakan di MTs NU, karena melihat pesertanya yang lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Acara kelulusan sebelum tahun ini selalu dilaksanakan di MANU” ungkap A. Chalwani, salah seorang panitia.

Kelulusan dan pelepasan siswa MTs NU dan MANU yang menobatkan 59 siswa ini juga dilaksanakan atas partisipasi KAMANUTA ( Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Nurul Ummah Yogyakarta). KAMANUTA ikut andil dalam acara ini sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap tempat menimba ilmu yang telah mengantarkan menjadi lulusan MANU.

Dalam Muwadda’ah tahun ini ada beberapa susunan acara yang telah dilaksanakan. Sambutan-sambutan diwakili oleh Bp Baihaqi ( dari MANU-MtsNU) , Bp. Jalal ( Yayasan), dan Bp. Syarif ( wali murid). Acara ini juga dimeriahkan oleh grup rebana Nurul Mahabbah yang personelnya dari santri komplek pelajar.Sebagai pengisi mauidhoh hasanah pada muwadda’ah tahun ini adalah KH. Ahmad Zabidi. Adapun pengumuman hasil terbaik lulusan MTs NU diraih oleh Zukhru Fidiini , sedangkan dari MANU diraih oleh Siti Sa’idah.

Harapan dari para guru MTs NU dan MANU adalah siswa MTs NU dan MANU yang juga merupakan santri PP Nurul Ummah setelah kelulusan ini tetap melanjutkan ngajinya di pondok walaupun meneruskan di tempat pendidikan formal yang lebih tinggi. (YM/ASD)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© KORAN NURMA | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger