Semangat Baru Sangkal Nurma

         Sangkal, salah satu UKS (Unit Kegiatan Santri) di PP Nurul Ummah yang bergerak di bidang seni sastra telah mengadakan pergantian pengurus pada malam Ahad (6/11). Pergantian tersebut memberikan amanah kepada kang Shoghir (Arif Widiyanto) untuk memimpin Sanur Sangkakala (Sangkal) yang semula tampuk kepemimpinannya dipegang oleh kang Peppy Al- Ikhtiqom.
          Reorganisasi yang dilaksa-nakan di kantor Matapena ini bertujuan untuk mempersiapkan mendapatkan kepengurusan yang siap membawa Sangkal lebih eksis.
        “Kami memilih kantor Matapena sebagai tempat pergantian pengurus ini karena adanya hubungan erat antar Sangkal dengan Matapena”, ungkap kang Adriek Maftuhie, salah seorang pengurus lama Sangkal saat ditanya alasan memilih Matapena sebagai tempat reorganisasi.
Komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini merupakan ajang bagi santri-santri PP Nurul Ummah yang tertarik mengembang-kan bakat di bidang musik dan sastra, baik berupa puisi maupun drama teater. Ibarat pohon yang berbuah, Sangkal juga selalu menghasilkan produk-produknya yang bisa dinikmati warga PP. Nurul Ummah.
          Pada tahun 2010 misalnya, Sangkal telah mencatat sejarah mengadakan event puisi-puisi untuk Gus Dur dan Pentas Teater saat Haflah Akhirussanah PP Nurul Ummah. Sangkal juga tahun ini telah unjuk kebolehannya dalam acara Studi Pentas di Matapena selain pernah diundang oleh pihak luar secara ekslusif.
Pembahasan lain dalam pertemuan tersebut adalah persiapan kegiatan pra-workshop yang rutin diadakan tiap tahun. Kegiatan pra-workshop rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan akan menyuguhkan pementasan teater dengan diketuai kang Alim Kahfi.
     “Insya Alloh kegiatan pra-workshop akan memberikan kreativitas yang berkualitas dari komunitas Sangkal yang berupa drama teater”, lanjut santri tersebut yang berasal dari Kudus.
“Agenda pra-workshop juga mempunyai nilai eksistensi dan promosi untuk menarik personel-personel baru baik dari santri lama maupun santri baru.” tambahnya.
“Harapan kami kiprah Sangkal sesuai visi misinya sebagai sanggar seni yang mempunyai nilai dakwah dapat diapresiasi dengan baik oleh semua pihak. Bagi fans Sangkal, tunggu saja tanggal mainnya, Sangkal is coming soon”, terang sesepuh Sangkal.

comment 1 komentar:

Yusuf on 30 November 2010 pukul 13.20 mengatakan...

Kreativitas santri juga perlu diperhatikan lah.. betul?

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© KORAN NURMA | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger